Selasa, 16 Oktober 2012

Pin It

Format Jasa SEO Murah Yang Terbaik

Begitu menjamurnya usaha yang berkaitan dengan Search Engine Optimization (SEO) memang menjadi fenomena yang sudah tidak baru lagi di dunia blogosphere. Meskipun para ahli algoritma Google merekomendasikan agar para pengusaha atau advertiser tidak menggunakan layanan jasa seo dengan kalimat halus "tidak ada jaminan", senyatanya bisnis ini masih terus menjadi trend. Ilmu SEO pun terus coba diasah bagi para seo mania, seolah tak mau berhenti belajar karena dengan keahlian di bidang ini akan membawa mereka menemukan lowongan pekerjaan meskipun tanpa kuliah dan berijazah semua terbukti dan teruji dari hasil yang telah dicapai.

Bayangkan seorang blogger tak perlu sekolah yang penting bisa ngetik, copas link, dan sedikit teknik seo dasar yang sebenarnya juga telah dipandu oleh master seo langsung dari Google, mereka bisa mendapatkan ilmu yang jika ilmu itu telah berhasil mereka terapkan dan hasilnyapun memuaskan maka akan banyak orang berbondong-bondong untuk menyewa jasa mereka bahkan tak mencaripun saya percaya akan ada orang yang menawari. Ini pengalaman pribadi saya, sayapun walaupun seoer kacangan begini ada yang menawari, tapi karena saya pikir agak berat dengan kondisi waktu itu dan bayarannya yang kecil (matre mode on) saya menolak tawaran tersebut, padahal hanya untuk menaikkan halaman tersebut beberapa tingkat saja karena halaman tersebut sudah ada di page 1 untuk kata kunci tertentu.
Ada teman saya yang juga seorang seoer dari satu kabupaten Banyumaspun juga sering dapat orderan, bahkan sekali order ada yang sampai 3 jutaan untuk kata kunci tertentu, namun belakangan dia sedang kesulitan karena update besar-besaran bak tsunami menghantam semua posisi klien-nya bahkan ada yang terpental jauh dari halaman 1 google. Akibatnya bingunglah dia, meskipun sepertinya tidak terlalu bingung..he..he..he, karena apa karena dia terlanjur memberikan garansi satu tahun artinya dalam satu tahun itu dia harus menjaga posisi halaman atau website kliennya di posisi 5 besar.
Ya itulah lika-liku pelayan seo, mereka dituntut untuk menjadi yang terbaik karena memang mereka telah mendapatkan kepercayaan dari para klien mereka. Berbagai teknik seo-pun sepertinya memang seringkali di trial error kan dan mungkin cara-cara konvensional sudah tak mempan lagi. Jadi kalau saya pribadi sebenarnya ada keinginan juga untuk membuka layanan jasa seo murah tapi karena keterbatasan saya mungkin alangkah baiknya jika kontrak tak terlalu lama katakanlah bayarannya perbulan saja jangan per tahun. By the way ada yang mau ngontrak saya (he..he...he.). Anda mau ngontrak apa tidak gak penting bagi saya yang penting dukung saya di kontes seo Fortuner SUV Terbaik ya, dengan doa dan komentar positif juga boleh...terima kasih...matur nuwun.

2 komentar:

Silakan komentar ya, tapi jangan caci maki diriku ya... :D