Selasa, 15 November 2011

Pin It

Alhamdulillah Kecepatan Indeks Social Bookmark Saya Semakin Cepat

Ketika saya menulis artikel saya kedasyatan 10 social bookmark hotaru milik saya, sebenarnya waktu itu saya juga memberikan sedikit penjelasan mengenai lambatnya kecepatan indeks social bookmark saya, namun ketika saya melihat dan mencek indexing seluruh social bookmark saya, saya berkesimpulan kecepatan social bookmark saya meningkat. Jika sebelumnya, bagi anda yang mensubmit artikel di social bookmark saya, anda harus bersabar 2-3 hari untuk mendapatkan backlink dari halaman yang terindeks google. Namun, sekarang tidak lagi karena kecepatan indeks semakin meningkat.

Sebagaimana konsep saya untuk meningkatkan kecepatan indeks sebuah blog ataupun social bookmarking harus memenuhi kekonsistenan backlink dan update. Ini yang coba saya terapkan pada 10 social bookmarking saya. Optimasi yang saya lakukan pada 10 social bookmarking saya adalah dengan cara mensubmit link social bookmark saya ke banyak social bookmark dofollow dan menghindari yang nofollow, dugaan saya pemilik social bookmarking-social bookmarking yang saya tinggali link adalah orang india, dengan cara memborong begitu banyak domain untuk dijadikan social bookmark berbasis pligg cms, dari sinilah saya mendapatkan backlink untuk 10 social bookmark saya. Disamping backlink, saya juga coba dengan update artikel, jika dalam 1 hari tidak ada yang submit artikel saya akan coba update dengan artikel saya sendiri. Tapi alhamdulillah, tetap aja yang submit artikel dari member yang lainnya sehingga update artikel tetap terjadi.
Saya ambil contoh adalah sebagai berikut, artikel Manfaat Buah Pisang yang disumbit oleh member terbaruide di dua social bookmark saya yaitu http://1dofollowbookmark.info dan http://10dofollowbookmark.info. Screenshoot di http://1dofollowbookmark.info adalah sebagai berikut :

Gambar di atas menunjukkan bahwa member terbaruide baru memasukkan artikel pada 16 jam yang lalu namun agan ini mendaftar di 10 social bookmark saya dan hasilnya sebagaimana di screenshoot sebagai berikut.
Dan terbaruide ini ternyata mendaftar di semua 10 social bookmark saya, dan semuanya diindeks dengan baik berikut saya print screenshotnya dari 1dofollowbookmark.info sampai 10dofollowbookmark.info berdasarkan pengindeksan di google.co.id dengan memasukkan keywords site:1dofollowbookmark.info sampai 10dofollowbookmark.info :

Jadi silakan mendaftar di social bookmark saya dan mulai memasukkan artikel di social bookmark saya. Gratis kok dan mudah kurang dari 1 menit dan proses memasukkan artikelnyapun hanya 3 step dan cepat. Ke depan, performa 10 social bookmark saya ini InsyaAllah akan saya tingkatkan dengan membangun backlink dari social bookmark lainnya.
Terima kasih atas partisipasinya.

4 komentar:

  1. mas saya juga mau buat sosbook dari hotaru, tapi masalahnya hotarucms masih baru, ada gak mas book panduan atau ebook yang bisa saya pelajari.
    karena saya masih awam banget.
    sebelumnya terimakasih.
    selamat kontes seo, saya doakan menang!!!
    Amiin

    BalasHapus
  2. kunjungi forum hotarunya aja gan. Ane sempet kepikiran tuk buat buku panduannya tapi belum punya waktu and bingung mau mulai dari mana. Thanks atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. makasih gan atas infonya smoga brmanfaat.

    BalasHapus

Silakan komentar ya, tapi jangan caci maki diriku ya... :D